Formula 1 Eifel GP Qualifying Report, Valteri Bottas Ungguli Lewis di Kualifikasi

Valteri Bottas (dok. Mercedes AMG F1 Official Website)

GEOMOTORSPORT.ID – Babak Kualifikasi Eifel GP kali ini tidaklah mudah. Diguyur hujan deras pada sesi latihan bebas 1 dan dua kemarin, seluruh tim dan pembalap hanya memiliki waktu sempit pada sesi latihan bebas 3 yang hanya berdurasi 1 jam.

Tak berbeda jauh dengan latihan bebas 3, babak kualifikasi Eifel GP dibuka dengan cuaca yang dan berawan. Beberapa pembalap berpendapat cuaca saat ini cukup baik lantaran kecil kemungkinannya diguyur hujan dalam waktu dekat.

Nico Hulkenberg yang menggantikan Lance Stroll langsung tancap gas menjajal mobil Racing Point setelah lampu hijau menyala.

Pada bagian awal sesi kualifikasi 1, mobil Scuderia Alpha Tauri (Gasly) sempat mengalami masalah minor saat hendak keluar pit. Pasalnya, sebagian dari selimut ban kiri mobil itu masih menempel saat mobil mulai jalan.

Sayangnya, Nico Hulkenberg hanya mampu bertengger di posisi 20. Namun, buruknya waktu kualifikasi Nico, harus dimaklumi. Pasalnya pembalap Jerman itu tak mengikuti sesi latihan bebas seperti pembalap lain.

Tak hanya Hulkenberg, Nicholas Latifi, Kimi Raikkonen, George Russel, serta Romain Grosjean gagal mencetak waktu lebih cepat dan terpaksa keluar dari babak kualifikasi selanjutnya.

Di sesi kualifikasi 1, pembalap Red Bull, Max Verstappen menjadi yang tercepat di depan duo Mercedes, dengan perolehan waktu 1:26.319.

Lampu hijau pitlane kembali menyala, tanda babk kualifikasi 2 telah dimulai. Mobil Duo Mercedes langsung tancap gas keluar lintasan untuk mencetak waktu terbaik mereka di sesi ini.

Di sesi kualifikasi ke 2. Kevin Magnussen, Antonio Giovinazzi, Daniil Kvyat, Piere Gasly, serta Sebastian Vettel menjadi 5 pembalap dengan waktu paling lambat. Hal tersebut membuat ke lima pembalap keluar dari babak kualifikasi 3.

Lewis Hamilton menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi 2, dengan perolehan waktu 1:25.390. Max Verstappen pada posisi ke-2 danValteri Bottas pada posisi 3.

Babak kualifikasi 3 berakhir dengan Valteri Bottas pada posisi 1, dengan raihan waktu 1:25.269. Diikuti Lewis Hamilton pada posisi 2, Max Verstappen pada posisi 3, dan Alex Albon pada posisi 4.

Duo Renault menempati posisi 6 dan 7, Norris, Perez dan Sainz pada posisi 8, 9 dan 10.(geomotorsport.id/George Steven Suparman).

Berikut merupakan hasil lengkapi kualifikasi yang dapat anda lihat pada gambar di bawah ini.

Posting Komentar

0 Komentar