Akhir Insiden Imola, Russel Minta Maaf pada Bottas

Reaksi Pit Crew saat Insiden Russel dan Bottas di Imola (Twitter Williams Racing)

GEOMOTORSPORT.ID - Insiden tabrakan parah di Imola antara pembalap Williams Racing, George Russel dengan pembalap Mercedes, Valteri Bottas menimulkan ketegangan antar kedua pembalap di grid.

Pasca gelaran balap usai, Russel meluapkan amarahnya serta menyalahkan Bottas atas insiden kecelakaan tersebut, begitu pula sebaliknya.

"Mungkin kalau saya adalah pembalap lain, dia tidak akan melakukan itu.", kata George Russel mengutip laman motorsport.com.

Reaksi Russel tersebut dihadapan media, ditanggapi tim bos Mercedes F1, Toto Wolff sebagai omong kosong belaka.

"Saya belum melihat George, dia belum datang. Saya menggodanya dengan mengatakan kalau dia bekerja dengan bagus, dia bisa berada di Mercedes. Kalau tidak, dia akan berakhir di Renault Clio Cup. Hari ini, lebih dekat dengan Renault Clio Cup,", kata Toto Wolff.

Kemarin, George Russel kembali membuat pernyataan di media, Russel mengungkapkan pihaknya akan menghubungi Valteri Bottas minggu ini untuk membahas insiden balap Imola tersebut.

"Valtteri dan saya akan bicara nanti untuk menjernihkan keadaan. Jelas bahwa dalam momen panas, ada banyak emosi, tapi saya tak mau mendendam atau punya hubungan buruk dengan pembalap di grid,", tegas Russel.

Melalui laman twitter @GeorgeRussel63, pembalap asal Inggris Raya itu mengungkapkan penyesalannya atas insiden balap tersebut.

"Kemarin bukanlah hari yang baik untuk saya, saya tahu itu merupakan salah satu peluang bagus saya untuk mendulang poin di musim ini. Terkadang kamu harus mengambil resiko, tetapi itu tidak berhasil dan saya harus bertanggung jawab.".

"Setelah merenungkan kejadian tersebut, saya tahu seharusnya saya dapat mengatasi situasi tersebut dengan lebih baik. Emosi memuncak dalam panasnya momen tersebut, dan kemarin saya tak mampu mengendalikan emosi itu. Jadi saya meminta maaf kepada Valteri, dan semua pihak yang kecewa atas tindakan saya kemarin.".

Lebih lanjut, Russel menambahkan itu bukanlah gambaran dirinya, ia mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari insiden ini untuk menjadi pembalap dengan personality lebih baik lagi kedepan.

Kini masalahnya telah selesai, Russel kembali meningkatkan fokusnya untuk menunjukkan performa terbaiknya pada gelaran balap berikutnya di Portugal. (geomotorsport.id/George Steven Suparman).

Posting Komentar

0 Komentar